Terima Kasih Atas Kunjungan anda, Salam Hangat Untuk Keluarga, Mari Menata Tangsel Rumah Kita Bersama

Minggu, 23 Mei 2010

Memanfaatkan Waktu Luang di Kantor


Ada kalanya ketika semua pekerjaan di kantor sudah selesai di kerjakan pasti anda masih mempunyai waktu luang. Waktu luang tersebut terkadang juga menggoda anda untuk melakukan hal yang malah mengundang masalah. Berikut ini ada beberapa hal yang bisa anda lalukan untuk mengisi waktu luang anda tersebut.


Merapihkan lagi dokumen-dokumen anda dan menyimpannya berdasarkan ketegori. Dengan begitu akan membuat pekerjaan anda lebih efesien bukan? Meskipun melakukannya membutuhkan waktu yang tidak sebentar, tapi akan ada manfaat positif yang akan anda rasakan.


Lakukanlah relaksasi ringan jika pekerjaan anda banyak menghabiskan waktu di depan komputer. Melemaskan otot leher, tangan, atau badan penting dilakukan agar otot-otot anda tidak kaku. Anda pun akan lebih rileks lagi dalam bekerja.


Setelah sekian lama bekerja, mungkin saja anda menemukan masalah dan perlu membicarakan masalah anda tersebut pada atasan, tapi karena pekerjaan anda yang masih belum terselesaikan maka anda belum bisa melakukannya. Nah, manfaatkan saja waktu luang ini untuk membicarakan masalah anda pada atasan.


Berkomunikasi dengan teman atau rekan kerja melalui fasilitas chatting memang bisa menjadi alternative untuk mengisi waktu luang anda, tapi alangkah lebih baiknya jika waktu ber-chatting ria itu diganti dengan kegiatan browsing ke situs-situs yang berkaitan dengan pekerjaan anda. Selain bisa menambah wawasan juga akan membuat anda terlihat lebih professional.